Dia Dia Dia

Standard

Dia, bocah cilik yang lahir dengan rambut lebat dan njeprak, membuat aku terharu hari Minggu kemaren. Ceritanya neneknya lagi dateng, jadi aku sama ayahnya keluar beli plastik wrap ke Cihanjuang. Pas pulang, mertua cerita kalau abis bikin nutrijell dan diajarin cara bikinnya sama bocah cilik itu. Mulai dari nyalain kompor (kompor tanem), ngaduknya, takarannya, sampai apa aja cetakannya dan cara nyetaknya. Aku bangga, dan terharu huhuhu…

Dia, bocah cilik yang sebentar lagi TK. Keukeuh ga mau pindah sekolah setelah nanti jadi kakak TK. Bocah cilik, yang menurut cerita ayahnya, disambut temen-temennya dengan senyum merekah ketika datang terlambat ke sekolah. Anak kecil yang menamai tempat perosotan dengan rumah princess, bercita-cita jadi princess dan dokter. Dia, ingin sekolah agar bisa membaca koleksi bukunya sendiri. Aku bangga, dan terharu🙂

Dia, bocah cilik yang sekarang betah sekali di rumah. Jarang mau diajak keluar. Suka sekali main playdoh, dengan kreatifnya menyulap magnet kulkas menjadi cetakan playdoh karena aku tak mengijinkannya membeli mainan kecuali dari tabungannya. Dengan cerdik dia selalu menyimpan uang kertas yang berceceran di rumah, masuk ke celengannya. Seribu, dua ribu, bahkan sepuluh ribu. Semua uang berceceran itu disimpan karena ia tahu uang receh tak cukup untuk membeli mainan di Toys Kingdom. Aku bangga, dan terharu.

Dia, Rahmania Violeta Corleone, besok ulang tahun yang ke empat. Tadi pagi jam tiga, aku terbangun dan mendapatinya tidur di ruang tamu, dengan rok princess warna ungu. Betapa cepatnya waktu berlalu, tiba-tiba sudah 4 tahun aja. Sebentar lagi TK, rasanya tak rela waktu begitu cepat berlalu. Tadi pagi, aku kembali jatuh tertidur dengan memelukmu, Princess🙂.

me and violeta

6 responses »

  1. Viooooooo… aku padamu juga. Kenapa sih ada nenekmu, jadi kita gak ketemu deh #eh kebalik.
    Met milad ya Vio, semoga makin besar makin shalihah. Amiiiin.
    *iki foto neng ndi to, kok ada atep tapi ada rumput *keponepoll

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s