Menggapai Rumah Idaman Bersama BCA

Standard

Bangunan diperkirakan menyumbang 40 persen dari seluruh total emisi karbon di bumi. Mulai dari pemilihan bahan bangunan, hingga penggunaan listrik menjadi sebab begitu besarnya kontribusi bangunan terhadap pemanasan global. Itulah sebabnya, kami sangat menginginkan sebuah rumah berdesain minimalis dan paling penting ramah lingkungan.

Rumah idaman kami adalah rumah dengan halaman berrumput hijau ditumbuhi berbagai buah-buahan. Ada mangga yang hanya dipetik ketika sudah ranum, jambu biji yang siap dipanen ketika menguning, rambutan yang berbuah lebat, sirsak yang segar menggoda, pohon nangka, dan pohon durian. Kami juga mengidamkan halaman belakang yang luas dan ditanami sayur mayur. Cabe hijau dan merah yang serasi di atas tanah, daun bawang dan seledri yang harum segar, sawi, brokoli, dan kol. Bolehlah menanam tomat yang siap diambil ketika membuat sambal, atau sekadar untuk jus.

Setidaknya luas rumah hanya 60 persen dari tanah keseluruhan. Bayangkan betapa bahagianya Vio berlarian di halaman, menyiangi tanaman, bermain tanah, memetik buah-buahan di halaman sendiri. Mengharapkan Vio senantiasa menghirup udara Bandung Utara yang bersih dari polusi. Sungguh mimpi yang sempurna.

Kami juga mendamba jendela lebar dari kaca yang tebal yang dengan bebas membiarkan cahaya matahari menghangatkan rumah kami. Sirkulasi udara yang lancar sehingga kami tak memerlukan AC juga menjadi harapan kami. Plafon dan atap yang tinggi agar angin bisa berlarian keluar masuk rumah kami.

Atap datar yang ditumbuhi rumput serta beraneka tanaman dalam pot pasti menambah cantiknya rumah kami. Selain sejuk juga mengurangi pemanasan global. Tentu saja  kami akan mengusahakan semaksimal mungkin menggunakan semua bahan bangunan yang  harus ramah lingkungan. Itulah rumah impian kami, rencana masa depan kami.

Image

Rumah idaman, dengan jendela besar dan halaman yang luas, berumput hijau.
Foto dari sini

***

Mungkinkah itu? Sementara saat ini kami masih mengontrak? Kapankah impian kami akan rumah idaman akan terwujud? Kapankah kami akan mencapai kebebasan finansial sehingga bisa menempati rumah sendiri dengan nyaman?

Kami tak bisa melakukannya sendiri. Bayangkan berapa lama uang kami akan terkumpul untuk sekadar uang muka rumah? 10 tahun atau 20 tahun lagi? Rasanya tak mungkin kalau kami hanya menabung penghasilan kami. Ketika uang terkumpul, harga tanah akan naik 4 kali lipat. Ketika tabungan membengkak, biaya membangun rumah akan naik 8 kali lipat. Uang kami, tabungan kami, keringat kami kan ludes termakan inflasi.

Kami membutuhkan layanan perbankan yang menyediakan produk perbankan sesuai dengan kemampuan finansial kami.Sebagai keluarga yang berwiraswasta, kami tidak memiliki pendapatan tetap setiap bulan. Kami tak bisa membayar cicilan yang besar setiap bulan karena jumlah pemasukan bervariasi.

Ternyata BCA menyediakan prosuk khusus untuk kami. KPR Xtra BCA memungkinkan kami membayar angsurdan dengan fleksibel setiap bulannya. Tak cuma itu, kami juga mendapat kemudahan menarik dana kembali dari jumlah angsuran pokok yang sudah dibayarkan. Suku bunganya rendah, suku bunga floating pun stabil, angsurannya pun ringan. Kami juga dapat men-top up jumlah pinjaman dengan syarat yang sangat mudah. Selain itu bebas penalti (kecuali untuk program bunga dalam masa fixed) untuk pelunasan dipercepat baik sebagian dan seluruhnya. BCA juga bekerjasama dengan banyak developer ternama dan terpercaya untuk memberikan penawaran khusus. Kurang apalagi coba?

Tinggal klik web BCA kita dapat melakukan simulasi berapa cicilan yang dinginkan dengan mudah dan cepat. SImulasi bisa dilakukan bersama keluarga dan didiskusikan di rumah dengan suasana yang kekeluargaan. Tak perlu ke cabang BCA untuk mendapatkan hasil simulasi, cukup di print lalu buatlah perencanaan pembiayaan rumah Anda. Mudah bukan?

Bagi yang sudah memiliki rumah, BCA juga menyediakan layanan khusus untuk renovasi rumah dengan syarat yang mudah. Pemohon bisa menggunakan agunan mobil maupun rumah yang akan direnovasi. Lalu ada juga fasilitas lengkapi rumah untuk nasabah yang ingin mempercantik rumahnya dengan perabot berkelas. Bahkan, tersedia fasilitas tanpa agunan sama sekali untuk pembiayaan yang relatif kecil. Wow!

Tak hanya itu, untuk membayar angsuran, BCA memiliki fasilitas kemudahan bertransaksi. Pembayaran angsuran  bisa dilakukan sekali klik melalui handphone dari mana saja dan kapan saja. Bisa juga dilakukan via komputer maupun melalui ATM BCA yang tersebar di seluruh Indonesia.Yang terpenting transaksi pasti aman tanpa takut dibobol orang tak bertanggung jawab.

Dengan BCA, kami akan menggapai rumah idaman kami. Memetik mangga di halaman sendiri tak mustahil lagi dua atau tiga tahun lagi. Semoga.

4 responses »

  1. Selalu khasnya mba ika…tulisannya sederhana tapi renyah🙂. Gudlak rumah impiannya. Aku juga pengen niii rumah idaman di bandung hihi…

    • Renyah? krupuk kaliiii… Thanks ya, aku tersipu-sipu nih.
      Hayoo kita tetanggaan di Lembang, tanah di sini harganya udah gila sih, tapi tetep semangat kok punya rumah di sini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s