Yang Muda tak Dipercaya

Standard

Subhanallah, ternyata ada lho orang yang benar-benar percaya usiaku 19 tahun. Gara-gara postingan giveaway di sini, gosip-gosip sedap mulai beredar. Bukan sok artis ya, beberapa udah pernah ketemu langsung dan sebenanrnya ga masuk akal lho mukaku diganjar dengan usia 19 tahun. Mungkin sih karena badanku kecil (menghindari kata pendek :p), ramping, langsing, dan singset *dilempar timbangan hahaha*.

Jujur, bukan kali pertama aku dianggap jauh lebih muda dari usia seharusnya. Hampir semuanya bukan pengalaman yang bagus, makanya nih diinget sampai akhir zaman.

1. Ditolak kredit laptop oleh Adira, mereka ga percaya akulah pemilik Violet Copy Centre. Padahal ya, orang yang survey itu temennya pegawaiku. Ini bener-bener ga terlupakan, nyesek banget inget mukanya surveyor pas aku bilang aku lho Ika Rahma yang ngajuin kredit! Keimutanku membuatku gagal dapet kredit laptop.

2. Dikira anak SMP pas liputan di Pemkot Kediri, nyaris ditangkap satpam karena lewat jalan yang bukan jalan umum. Pemkot Kediri emang deket SMP 2 Kediri, tapi waktu itu aku udah tingkat 3 kuliah ya, masa iya sih muka masih sama kayak anak SMP. Ga mungkin lah ya.

3. Dikira adeknya Najip pas barengan ke Grapari Telkomsel. Gara-garanya sih nama ibu kami memang sama. Yang ini ga masalah sih sebenernya, lumayan bikin ngikik aja.

4. Ditanya “Mau periksa apa?” pas pertama kali ke dokter kandungan. Aku jawab, “Alhamdulillah saya hamil, ” walaupun dalam hati pengen banget bilang maksud lo?

5. Waktu hamil sering dikira hamil di luar nikah. Amit-amit deh!

6. Nyaris ga boleh masuk seminar Mother and Baby Sabtu lalu gara-gara ga bawa Vio dan ditanya, “Udah punya anak kan, Bu?”

7. Kalau lebaran masih sering dapet uang saku karena aku dikira adekku. Ini sih alhamdulillah ya, walaupun pasti bakal ada perang dunia ke-3 sama adekku hahaha…

8. Kalau gendong Vio sering dikira babysitter atau penculik anak. Hadehhh… Sering banyak yang nanya Vio anakku atau bukan. Salahkan muka Vio yang mirip ayahnya. Huh😦.

Yang muda seringkali ga dipercaya. Ini ceritaku, apa ceritamu? *sambil makan Indomie*

5 responses »

  1. Nyumbang cerita..
    1. Ketemu keluarga jauh yang jarang ketemu…
    Sampean itu umur berapa?
    26 mbak..kenapa?
    Kelihatan kayak anak SMA,,tapi lagi hamil…
    Wakakakakkka

    2. Kurir JNE
    Cuma kepala saya yang nongol di pintu

    Mbak,,ini ada paket..tolong ttd..

    Sayapun keluar rumah..
    Begitu melihat perut saya,, si kurir kaget..

    Ttd disini,, tya Bu..
    terima Kasih..

    langsung ngacir tuh kurir..

    Toss ya mbaaakk..

  2. ikooo aku mau ngakak guling-guling sampe ke kediri bwahahaha
    tapi kan bagus daripada dikira 10 tahun lbh tua mending 10 tahun lebih muda kaaann

    • Din, kl balik dr Kediri jgn lupa bawa oleh2 ya hahaha…jauh2 amat ngakaknya :p. Ih, aku mah ga suka dibilang masih mudah, gara2 si surveyor Adira itu, paling tak terluapakan tuh.

  3. Pingback: Cerita Violeta

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s