Mainan Baru

Standard

Kadang iri lho melihat teman-teman yang percaya diri posting masakan, resep, atau kue-kue bikinan mereka sendiri. Dari awal buka blog ini, resep masakan adalah satu hal yang haram ada di blog ini. Sebabnya? Karena aku nggak bisa masak. Kalau hasil icip-icip sana sini sih masih ada ya, tapi ya nggak banyak. Nama blognya juga Cerita Violeta, jadi isinya banyak tentang anak.

Dari kecil aku picky eater, baru pas udah mulai SMA aja agak berkurang, tapi pas kuliah tetep aja ga bisa makan kalau nggak pake daging atau protein hewani lain.Tapi ya karena duit jatah pas-pasan, kudu ngerem sih. Pas nikah masih tetep ya nggak bisa makan makanan nggak enak, untung udah punya suami yang bisa dimintain duit beli makanan enak. Masak? Nggak pernah kepikiran.

Mulai belajar masak ya pas mau nikah, diajarin sama Mbak Atun, ART-nya mbak sepupuku. Pelajarannya seputar bikin tumis, sambel, dan bikin sop aja, itupun nggak pernah praktek sendiri. Segitu juga masih males juga belajar karena Najip pernah bilang, “Aku menikahi untuk memasak.” Yak jadi males deh ya belajar, pengennya kan makan cinta aja. crot! :p

Tapi ternyata waktu membuatku terpaksa belajar memasak. Punya anak, nggak kerja, tapi selalu pengen makan enak adalah pemicunya. Sementara, masakan cafe atau resto tak selalu memenuhi selera lidahku yang ga jelas juga. Kadang suka chinesse food, kadang suka masakan Indonesia, tapi seringkali penasaran sama makanan barat. Jadi, ya terpaksa belajar masak. Berbekalsmartphone, bisa nyari resep berbagai jenis. Bahagia.

Nah, karena mulai suka masak, suka mulai berantakin dapur akhirnya berani bikin blog baru di sini. Sekarang aku punya mainan baru deh, semua bisa lho ikutan nulis. Main-main yuk ke Dapur Hangus!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s