Hanya Sekadar Berpikir

Standard

Sudah lama tak menulis di sini. Alasannya klasik, malas menulis! Banyak coretan yang hanya tersimpan di folder draft tanpa sempat di-publish. Saya juga mulai tak nyaman dengan blog amburadul begini, mau serius tapi nanggung, mau pamer kok ya nggak ada yang dipamerin.

Tapi, saya ingin menulis. Hanya sekadar berpikir. Cuma mau beropini. Entah mengapa hari ini terbersit tentang bom di Solo beberapa hari yang lalu.

Bom Solo! Begitu media massa menyebutnya. Saya tak terlalu tertarik mengikuti beritanya. Polanya terlalu jelas, bom dan SARA. Penyiar di televisi pun itu-itu juga.

Saya hanya berpikir, hanya berpikir saja. Mengapa selalu bom atau teroris atau Jamaah Islamiyah atau jihad yang menjadi pengalih isu dari kasus besar di negeri ini? Korupsi Wisma Atlet misalnya, sudah nyaris menyeret petinggi partai. Lihat saja, lama-lama porsi berita korupsi tergeser bom!

Saya hanya mau beropini, berpendapat saja. Saya bukan siapa-siapa, bukan apa-apa. Sebagai warga yang cinta negeri ini, saya harap semua tidak benar. Tak ada untungnya mengadu domba rakyat sendiri demi menutupi ‘dosa’.😦

Semoga tidak begitu, itu doa saya, malam ini.

Leave a Reply

