1 Maret 2007

Standard

Maret menjadi bulan istimewa bagi saya. Selain bulan kelahiran Vio, pada Maret juga saya bertemu Ayah Vio. Bolehlah saya nostalgia sedikit.

1 Maret 2007, menjelang Magrib, saya melarikan Supra X 125 ke arah Dago Atas. Rencananya saya mau ketemu Pemimpin Redaksi Radar Bandung, Mister Maman hehehe… Saya mengurus job training yang tertunda dua bulan karena surat permohonan saya nyelip.

Menjelang Magrib sampailah saya, sampailah saya di kantor sederhana itu. Di sebelah saya duduk seorang cowok yang sama-sama menunggu Pak Pemred. Kami pun ngobrol. Dia Radi Saputro, kuliah di Unikom dan sedang melamar kerja di kantor itu. Radi sekarang saya kenal sebagai pacar Mutya, teman sekelas saya di Jurnalistik. Dunia itu sempit ya?

Setelah Magrib, saya dan Radi ditemui bapak-bapak yang menurut saya usianya sekitar 30 tahun atau lebih. Wajahnya tirus, pipi kempot, mukanya masih basah oleh air wudhu, dan gundul. Saya dan Radi menduga itu Pak Maman, sampai dia memperkenalkan dirinya, namanya Najip, dia koordinator liputan Radar Bandung. Inilah orang yang akan menyupervisi saya sebulan ke depan.

Karena hari itu Kamis dan esoknya adalah hari pendek, Pak Najip menawari saya dan Radi untuk mulai liputan Senin minggu berikutnya. Radi mengiyakan, sementara saya menolak. Saya memilih liputan langsung dengan alasan “tak ada kerjaan di kosan”. Saya lalu diberi tugas untuk Sabtu, sementara Jumat hanya ditugasi “ikut” wartawan lain.

Malam itu, saya pulang ke kosan di Jatinangor. Saya bercerita ke teman kos saya, Anandita Astari alias Dindit tentang Radar Bandung, tempat saya akan digembleng menjadi wartawan. Kata-kata saya yang paling diingat Dindit adalah, “Di Radar Bandung ada juga yang namanya Najip (seperti di Radar Kediri).”

Saya dan Dindit atau bahkan Radi tak pernah tau bahwa Najip yang saya temui senja itu akan menjadi suami saya. Enam setengah bulan berikutnya, saya resmi menjadi istri Najip yang ternyata baru berusia 27 tahun hehehe…suit-suit…

3 responses »

Leave a Reply

