Rahasia Kekayaan Jenghis Khan

Standard
Treasure of Jenghis Khan

Treasure of Jenghis Khan

Judul: Treasure of Genghis Khan, Misteri Khan Sang Penakluk
Penulis: Clive Cussler dan Dirk Cussler
Penerbit: Dastan Books
Tebal: 628 halaman
Cetakan : I, Februari 2008

Siapa yang tidak kenal Genghis Khan? Kakek Kubilai Khan ini adalah penakluk terbesar sepanjang masa. Masa kejayaan kekaisarannya diteruskan oleh cucunya. Dengung kemegahan kekuasaan Dinasti dari Mongolia ini juga terdengar sampai ke Nusantara, tepatnya di masa Kerajaan Singasari.

Setelah 8 abad masa keemasan Genghis Khan, ada sekelompok orang yang berusaha membangkitkan kembali kejayaan itu. Mereka menyebut diri Klan Emas, keturunan langsung Genghis Khan.

Demi mewujudkan cita-citanya, Klan Emas merampok makam Genghis Khan di perbukitan Mongolia. Adalah biasa jika raja Mongolia dimakamkan beserta harta kekayaan dan selir-selirnya. Harta itulah yang kemudian digunakan untuk menebar teror dis eluruh dunia, menghancurkan stasiun pengeboran minyak raksasa di berbagai negara, sampai menciptakan gempa bumi superhebat. Kehancuran yang mereka ciptakan di depan mata, dan umat manusia berada di ambang kehancuran.

Klan Emas memang hebat. Mereka didukung harta berlimpah dari Genghis Khan sekaligus peralatan supercanggih ciptaan Von Wachter. Namun, sehebat apapun Klan Emas, mereka tetap tak sanggup menemukan makam Kubilai Khan yang menyimpan harta jauh lebih besar dibanding makam Genghis Khan.
Treasure of Genghis Khan ditulis oleh Clive Cussler dan Dirk Cussler, pasangan penulis ayah-anak.

Kerjasama Clive dan Dirk Cussler ini menjadikan novel ini bacaan yang luar biasa. Seru, menegangkan, sekaligus menambah pengetahuan. Setelah membaca buku ini, pengetahuan kita tentang sejarah, geologi, geografi, sampai perminyakan dipastikan akan bertambah.

Kisah buku ini membentang sepanjang daerah kekuasaan Genghis Khan, dari Samudra Pasifik hingga Laut Kaspia. Dari dinginnya Siberia yang beku sampai panasnya Gurun Gobi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s