Iconic Kids, Murah tapi tak Murahan

Standard

Dunia perpopokkainan gempar dengan hadirnya merk Iconic Kids. Tentu saja, saya juga ikut cenat-cenut. Apalagi, sudah hampir 4 bulan tak belanja popok. Wow, semakin tergoda saja!

Produk Iconic Kids memang tidak biasa. Motif sablonnya keren-keren dan selalu mengeluarkan varian baru. Ada edisi I’m Legend, khusus sablon band-band legendaris. Ada I’m Hero yang mengangkat karakter hero semacam batman, superman, dan spiderman. Ada edisi flower power yang lucu-lucu abis motifnya🙂, dijamin emak-emak semua pada meleleh! Ssstttt… Tampaknya sebentar lagi Mbak Ajeng, produsen Iconic, bakal mengeluarkan edisi Indonesia Breeze.

Yah, singkat kata singkat cerita, saya belilah produk Iconic ini. Saya membeli dua macam, edisi selamat datang (Welcome Edition) dan diaper cover pull up. Untuk kedua edisi itu (welcome edition+insert), saya bayar 95 ribu saja. Murce merice, kan? Itulah faktor utama yang membuat saya tertarik🙂.

Saya tertarik membeli welcome edition ini karena modelnya all in two/AI2. Kebetulan, Vio belum punya model AI2, jadi sekalian mencoba. Kelebihan AI2 welcome edition Iconics ini adalah kancing tekan di insertnya, jadi insert tak akan geser. Insertnya juga dilengkapi lapisan tahan air di bagian bawah, sedangkan bagian atas terbuat dari teri katun (cotton tery), sejenis bahan handuk. Hasilnya? Tadaaaa… Tahan 4 jam untuk siang.

Model kedua yang saya beli adalah tipe pull up. Ini cover saja, bahannya fleece tebal, mengingatkan saya pada jaket tebal suami saya. Oya, fleece-nya cuma satu lapis, tak ada inner. Saya beli tanpa insert karena stok insert yang banyak.

Siang tadi, saya ujicoba Iconic diaper cover ini. Saya menduetkannya dengan insert staydry GG dari hadiah lomba bulan lalu. Tadinya, saya berniat memasang kancing tekan di insert dan cover seperti halnya welcome edition agar terlihat rapi dan insert tak bergeser. (Saya sedikit ilfil dengan pull up karena biasanya insert menggembung di depan dan tidak rapi). Voila, ternyata tanpa kancing tekan pun tetap rapi lho!

Dan jeng jeng jeng… Duet maut Iconic dan insert GG itu tahan 4,5 jam tanpa bocor. Memang sih, popok itu dipakai ketika Vio tidur siang dan bukan jam-jam dia pipis banyak. Tapi, tetap saja hasilnya mencengangkan.

Oh ya, sekadar informasi, semua produk Iconic Kids belum menggunakan polyurethane laminate (PUL). Ini sejenis lapisan tahan air yang digunakan sebagai teknologi baju renang, untuk memudahkan bergerak di air. Jadi, ketika dua jenis popok tanpa PUL tahan sampai 4 jam, saya terkagum-kagum.

Secara umum, potongan (cutting) Iconic agak kecil. Menurut saya, Iconic ini tak cocok untuk bayi bongsor. Tapi saya salah! Saya pikir Violeta akan memakai settingan L untuk pull up, ternyata M pun cukup. Welcome edition pun menggunakan ukuran S masih agak kegedean. Intinya harus dicoba dulu, karena sekilas memang terlihat kecil.

Kesimpulan saya, produk Iconic Kids murah, tapi tak murahan. Dan yang penting, ini merk lokal lho! Bangga kan ada merk lokal yang murah, lucu-lucu motifnya, tapi tetap bersahabat dengan kantong. Saya pikir Iconic membawa revolusi, popok kain adalah mode, tren, gaya hidup meskipun dikenakan oleh bayi hihihi…

Yah, maafkan kalau postingan ini menebar racun. Ini postingan pesanan @ning_ghaida yang sedang ingin diracuni. Saya tidak dibayar untuk menulis postingan ini hehehe…

9 responses »

  1. Uhuy!!!senangnya permintaan bumil di tesy kan *kabulmaksudnya*🙂 terimikisih jeng,,,saya akan segera meluncur pesan karna penasaran mau coba buat gha dan utun juga🙂

  2. Ahhh AI2 itu apa lagi😦 Diriku menunggu tulisan ttg clodi mu keluar aja de…
    Btw, kmrn mw beli yg flower power, tp sayang di Intan habis, cuma ada motif2 cowo… padahal kan aku sekalian mw beli yg lain biar iritt ongkir😦
    Jadi gagal de coba iconic

  3. Pingback: ICONIC KIDS article | Iconic Kids

Leave a Reply

