Kopdar TUM Bandung

Standard
Foto kopdar yang seru itu...:)

Foto kopdar yang seru itu…:)

Saya tak pernah tertarik dengan kopi darat (kopdar). Dalam benak saya, semua semu dan pasti kaku. Ada hallo effect yang akan sulit dijembatani karena perbedaan latar belakang. “Pertemuan” di dunia maya sudah cukup bagi saya.

Tapi, itu dulu, ketika saya masih muda belia. Setelah menjadi ibu, apalagi setelah gabung di The Urban Mama, saya jadi ketagihan kopdar.

Beberapa kali kopdar, baik yang resmi maupun tak resmi, diadakan di resto, cafe, atau pusat perbelanjaan. Bagi saya yang tak suka ngafe, rasanya datar-datar saja, tak ada variasi. Saya pun mengusulkan kopdar di tempat wisata atau bahkan di rumah.

Rupanya kesempatan kopdar di rumah datang ketika foto kopdar pertama Mama-mama TUM Bandung menang lomba foto Majalah Sekar dan Tupperware. Tentu saja tak ada kata lain yang dapat menggambarkan acara tersebut selain kata SERU.

H-1 kopdar, saya deg-degan. Tapi ternyata tak cuma saya, Wiwit malah tak bisa tidur. Gama dan Lei juga sama-sama tak sabar menanti datangnya kopdar seperti dituangkan dalam twit mereka. Oh ya, Gama rela meninggalkan suaminya yang tiba-tiba kambuh maag-nya demi kopdar ini.

Rumah yang menjadi TKP adalah rumah Wiwit (mamanyaNaya). Venue ini keren dan homy banget, ditambah tuan rumah yang superbaik. Jadilah suasana kopdar semakin enjoy.

Seru, lagi-lagi seru! Bagaimana tidak? 16 mama, 15 krucil, plus beberapa papa tumplek blek jadi satu. Ada suara tangis, ada suara tawa. Ada yang sibuk mengunyah terus menerus (yak, itu anak saya), ada juga yang mogok makan.

Kesuksesan kopdar kali ini juga didukung dengan ransum yang melimpah. Masakannya juga enak-enak. Ada mie goreng yang maknyus, lasagna yang oke punya, kentang panggang yang menggugah selera, siomay yang bikin ketagihan, serta bakso yang cihuy. Tak ketinggalan sambel yang top markotop, muffin yang maknyus, serta puding yang kebawa sampai mimpi. Tuan rumah juga masih membekali tamu-tamunya dengan sebungkus (besar) yoghurt buah yang segarrrr….

Bagi saya, ini kopdar paling rame, paling seru, paling cihuy, dan paling bersahabat. Saya yang masih menyusui bisa leluasa menyusui di kamar. Anak-anak yang tertidur pun bisa tidur dengan nyaman, lain halnya jika kopdar di mall atau cafe.

Anak saya yang mulai suka melantai pun bisa main ke sana ke mari. Dia lebih senang karena banyak teman dan leluasa.

Mainannya juga banyak. Ada mainan kayu, boneka, sampai crawling ball. Boneka itu sempat membuat beberapa mama ngeri karena begitu mirip bayi. Oh ya, boneka milik Naya itu juga sempet disusuin sama empunya. Angkat baju, “Aku juga bisa nenenin,” kata Naya polos. Gemes kan?

Tentu saja tragedi berebut mainan tak terhindarkan juga. Ada yang sempat menangis, tapi tak sampai cranky heboh. Tragedi pelemparan mainan juga terjadi, syukurnya tak ada yang terluka.

Ada games juga dari Tupperware. Kalau bagian ini, para mama yang semangat! Ya iyalah, siapa yang tak mau Tupperware gratis.

Ada acara menghias cupcakes yang disponsori oleh Fluffy Cup Cakes milik adiknya Mia. Eh, ternyata para krucils hepi juga lho menghias cupcakes. Ini pengalaman pertama saya juga bersentuhan dengan pondan (ndeso).

Big thanks to Mama Wiwit dan Papa Eas, serta Naya tentunya. Terima kasih juga buat Majalah Sekar dan Tupperware. Terpenting, terima kasih kepada The Urban Mama yang mempertemukan kami dan membuat kami ketagihan kopdar.

So, mama-mama TUM Bandung sudah mencoba kopdar di rumah, bagaimana mama TUM cabang lain? Berminatkah?

Satu lagi, berhati-hatilah ikut kopdar TUM. Dijamin, Anda pasti ketagihan.🙂

4 responses »

  1. aahh,ada lasagna tho?uhhukk,gw ktinggalan >.<

    lah,mbahas mknan lg. abis, kalo mbahas kopdarnya udah speechless saking cihuynyaa🙂

    yokk,ngopdar lagiiii…

Leave a Reply

