My Name is Emak Corby and I’m not a Terorist

Standard
Namanya telah resmi, Rahmania Violeta Corleone

Namanya telah resmi, Rahmania Violeta Corleone

Judul itu (tentu saja!) terinspirasi oleh My Name is Khan, sebuah film Sahrukh Khan dan Kajool. Saya menyukai film itu dan menontonnya ketika sedang hamil Violeta.

Khan adalah nama yang berasosiasi dengan Muslim. Bagaimana dengan Corby? Oh, berasosiasi dengan narkoba sepertinya hahaha… Corby mengingatkan saya pada penyelundup narkoba di Bali, Schapelle Corby.

Saya juga tak tahu mengapa dulu memilih username Emak Corby ketika mendaftar sebagai member The Urban Mama. Saya suka kata emak, Indonesia sekali! Artinya sama dengan ibu, mama, bunda. Di Tatar Sunda, emak kadang merupakan panggilan untuk nenek.

Bagaimana dengan Corby yang mengikuti kata emak? Cuma singkatan dari Corleone baby a.k.a bayi Corleone, Rahmania Violeta Corleone. Jadilah Emak Corby.

Lama-lama, saya suka dipanggil ‘Mak’ dibandingkan nama. Bisa ditebak, yang memanggil Mak adalah teman-teman virtual di The Urban Mama. Lucunya, Vio pun ikut-ikutan memanggil Mak, apalagi jika sedang menangis dan mencari-cari saya. Heran, bayi nggak ada yang ngajarin tapi bisa saja memanggil Mak!

“Mak, emmmm.. Mak.. Mbuuk emmm..,” begitulah kira-kira tangisan Vio jika ditanskrip. Oh ya, kadang dibumbui drama menyembur iler yang tentu saja tak bisa ditanskrip, cuma bisa dipraktekkan. Siapa mau coba?

So, my name is Emak Corby, and I’m not a terorist he he he…

One response »

  1. Pingback: Ada Apa dengan The Urban Mama? | Cerita Violeta

Leave a Reply

