Test Pack, Novel yang Memengaruhi Hidup Saya

Standard

Thanks a lot, Mimit! Kamu telah mengenalkan (dan meminjami juga) saya kepada Test Pack. “Novel yang seru, ada lucu-lucunya juga,” terang Mimit ketika itu, kami masih semester V atau VI.

Sungguh! Saya tak suka membaca novel sejenis itu. Chicklit mungkin kategorinya. Saya lebih suka novel yang ‘serius’, berlatar sejarah, thriller, ataupun novel detektif. Cerita cinta? Coret.

Hmm… Karena Mimit yang merekomendasikan, saya baca saja. Toh, tak perlu membeli. Saya tahu buku ini juga bukan Mimit banget. Pasti ada sesuatu yang beda dengan buku bersampul biru ini. “Penulisnya istri yang nulis Jomblo,” terang Mimit menambahkan.

Kalau ditanya apa siapa nama tokohnya, saya lupa. Yang saya ingat cuma sepasang suami istri, sama-sama sibuk, sudah mendamba momongan. Keduanya menghabiskan puluhan (atau ratusan) test pack untuk melakukan tes kehamilan. Nihil.

Bagaimana akhir ceritanya? Saya juga lupa. Seingat saya, mereka nyaris bercerai. Pokoknya saya lupa semua, kecuali beberapa hal yang akhirnya memengaruhi saya. Apa itu?

Setelah menikah, saya tak ingin langsung punya anak. Saya masih cukup muda, belum lulus kuliah, dan waktu pacaran kami terlalu singkat. Alasan-alasan itu itulah yang membuat kami melakukan KB alami.

Saat suami sudah ingin menggendong bayi sementara saya belum, tiba-tiba saya teringat Test Pack.

    Kalau mau hamil, habis begituan kamu sujud biar sperma cepet nyampe tuba falopii. Kalau belum mau, habis begituan duduk aja.

Resepnya jitu! Saya baru hamil setelah 19 bulan menikah. Ya, setelah bersujud itu tadi. Hehehe… Maaf kalau rada jorok atau porno. Ssttt… Suami saya enggak tahu tentang ini loh!

Mengapa saya menulis ini? Saya melihat timeline penulis Test Pack, Ninit Yunita, di Twitter. Sampul buku itu tak biru lagi, berganti latar putih dengan dua gelas yang melambangkan laki-laki dan perempuan. Lebih catchy.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s