Hari Hak Asasi Manusia

Standard

Perfecto!
Saya melupakan hari-hari penting seperti ini sekarang! Dulu, saya selalu mencari, menanti hari-hari penting untuk mencuri kesempatan dimuatnya artikel saya di koran. Itu berarti uang saku bulan itu akan bertambah dengan 150-300 ribu.

Yah, sekarang suasana dan kebutuhan sudah berbeda. Ada suami, ada anak. Internet lebih sering digunakan untuk gugling tentang bayi, resep masakan, dan ngobrol bersama of course, social network!

Dulu internet barang mahal. Harus pagi-pagi buta demi sejam Rp1.500 atau sekadar demi kecepatan yang diharapkan. Semakin lama berinternet, semakin sedikit jatah beli camilan, beli cappucino, dan bisa-bisa cuma makan dengan sayur sop hahaha… Lebay!

Jadi, apa hak asasi manusia saya sudah terpenuhi? Sudah sajalah… Bersyukur ada suami, anak, dan orang-orang sekitar yang baik sama saya.

Bagaimana nggak bersyukur kalau melihat orang lain di bawah kita? Makan sekali sehari, kadang cuma berlauk garam. Belum lagi harus rebutan sembako murah. Kadang anaknya harus pergi ke luar negeri jadi TKW biar bisa makan enak.

Pokoknya saya bersyukur. Masih bisa beli baju, makanan anak terpenuhi, anak sehat ceria, masih bisa makan ayam goreng, kadang sempat nonton. Walau kadang masih ingin yang ini atau yang itu.

Selamat Hari HAM 10 Desember! Semoga Tuhan memberkahi bumi ini. Amin…

Leave a Reply

