Halo Bachdim!

Standard
Selebrasi setelah menjebol gawang Malaysia

Selebrasi setelah menjebol gawang Malaysia


Tak tahan tak menulis tentang menulis tentang sosok ini, Irfan Bachdim. Masih 22 tahun, muda, dan piawai menggocek bola. Penampilannya pun lumayan, menambah daya tarik bagi kaum hawa. Bermain di Piala AFF membela Indonesia sontak melambungkan namanya.

Irfan Haarys Bachdim adalah penyerang Tim Nasional Indonesia hasil naturalisasi. Blasteran Malang-Belanda ini moncer setelah melesakkan gol pamungkas ke gawang Malaysia, 1 Desember lalu. Pemain sepak bola kelahiran 11 Agustus 1988 ini semakin masyur setelah berhasil merobek gawang Sengphachan Bounthisanh di menit ke-61 dalam laga ke dua melawan Laos.

Yang menarik dari Bachdim muda adalah mimpinya. Ia bermimpi membela Timnas Indonesia sejak belia. Ia hijrah ke Indonesia dan sempat mengikuti seleksi pemain Persija dan Persib serta Timnas U-23. Semua tak lolos. Bachdim lalu bergabung dengan Persema Malang, tim di mana ayahnya pernah pula bermain tahun 1980-an.

Artis Twitter

Sesaat setelah pertandingan perdananya di AFF, putra Noval Bachdim dan Hester van Dijic Bachdim ini juga ngetop di Twitter.
Sebelum pertandingan, follower-nya 7 ribuan, setelah berhasil menggoyang jala Malaysia jadi 40 ribu dan setelah melawan Laos melonjak dua kali lipat menjadi 80 ribu. Saat ini tweeps yang setia mengikuti kicauan Bachdim sudah lebih dari 100 ribu.

Melalui akunnya, irfanbachdim10, Irfan Bachdim mengucapkan terima kasih kepada sang kekasih, Jennifer Jasmin, seorang model di Jerman. Keduanya sangat mesra ketika saling menyapa di situs mikrobloging itu. Masing-masing menyapa dengan panggilan my baby boo.

Kisah cinta dan ketenaran plus bumbu ketampanan sudah cukup membuat Irfan masuk ke acara gosip (biasa disebut infotainment, tapi saya pikir infotainment bukan kata yang tepat). Silet dan Insert membuat edisi khusus yang membahas sosok pemain yang pernah membela FC Utrecht ini.

Semalam, Bachdim tampil biasa saja, nyaris tanpa peran berarti. Timnas bahkan nyaris kalah. Kemarin adalah malam indah bagi Bambang Pamungkas, dan Bachdim mengakui itu (lagi-lagi melalui akun Twitter-nya).

Halo Bachdim, berjuanglah untuk mimpimu, maka kau berjuang pula untuk kami, rakyat Indonesia. Bawalah Indonesia menjuarai AFF.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s